Hal Penting Dalam Memilih Cat Rumah Modern

Ada beberapa hal penting dalam memilih cat rumah modern yang harus anda sesuaikan. Rumah dengan tema minimalis memang dikenal enak dipandang mata. Hal ini dikerenakan pemilihan warna pada bagian luar dan dalam rumah. Pemilihan warna pada rumah modern biasanya didasarkan pada satu warna utama dan dipadukan dengan beberapa degradasi dari warna utama tersebut. Jadi, hal inilah yang membuat enak dipandang mata, karena perpaduan warna yang cantik dan menarik. Beberapa warna yang biasa digunakan pada desain yang minimalis adalah warna abu-abu. Dengan warna ini, anda bisa memadukannya dengan warna putih, hitam bahkan merah. Pemilihan warna pada desain rumah yang minimalis pada dasarnya tidaklah sembarangan, karena terdapat beberapa warna bila disatukan akan terlihat jelek.

Tampak luar bagian rumah modern tentu akan menjadi awal bagaimana seseorang memandang rumah anda. Untuk itu, pemberian untuk bagian luar rumah anda harus benar-benar anda perhatikan. Beberapa pilihan warna untuk ekterior atau bagian luar rumah anda diantaranya adalah kombinasi warna abu-abu, putih dan hitam, kombinasi warna hitam, merah dan putih, kombinasi warna putih dan hijau, kombinasi warna ungu, putih dan hitam. Pemilihan warna putih pada cat rumah modern akan memberikan kesan yang tegas. Karena tema minimalis yang tegas dengan segala bentuknya, membuat batas antara satu bagian dengan bagian yang lainnya harus terpisah secara jelas. Maka dari itu, warna putih dipilih karena akan membagi warna rumah dengan jelas.

bagian luar hendaknya menggunakan cat khusus eksterior, agar lebih tahan lama. Karena penggunaan cat rumah pada ekterior dan interior pada dasarnya memiliki beberapa perbedaan. Terutama pada warna yang dihasilkan. Cat khusus ekterior biasanya memiliki warna yang agak tebal dengan kualitas warna yang terang atau sesuai dengan warna sesungguhnya, apalagi cat khusus ekterior akan lebih tahan terhadap terpaan cuaca di luar. Apabila menggunakan cat interior untuk bagian luar, akan menghasilkan warna yang lebih pudar disertai gampang mengelupas karena terpaan cuaca luar rumah. Warna cat minimalis pada rumah anda tentunya sangat memerhatikan selera anda sendiri. Namun, mendengarkan masukkan untuk kombinasi warna pada pemilihan cat yang terbaik memang tidak ada salahnya.

tentunya disesuaikan dengan selera anda. Sebagai pemilik rumah, anda harus mengetahui bagaimana suasana ruangan yang ingin anda ciptakan. Sehingga, anda bisa memilih warna apa yang cocok untuk interior ruangan. Jika anda memilih latar pemilihan warna merah, anda akan memunculkan kesan semangat, sehingga bisa menimbulkan emosional. Jika anda inginkan suasana yang santai dan tenang, warna biru muda atau langit bisa jadi pilihan warna cat interior anda. Atau mungkin menginginkan sentuhan yang berbeda dengan memberikan wallpaper pada dinding anda. Hal ini lumrah dilakukan pada desain rumah yang minimalis. Sumber: http://rumahmodernterbaik.info/desain-interior-rumah-minimalis/

Namun, dalam pemilihan desain pada dinding hendaknya juga memperhitungkan kondisi ruangan. Ruangan yang tidak terlalu besar dengan wallpaper yang meriah pada dinding justru akan memberikan sempit pada ruangan, sebaliknya pemberian desain yang kurang menonjol pada ruangan yang luas akan justru akan memberikan kesan kosong pada ruangan. Sehingga, pemberian cat pada ruangan akan mendukung tatanan interior. Sesuaikan pula dengan perabotan atau furniture yang ada di ruangan. Jangan sampai perabotan yang dipilih tidak sesuai dengan cat rumah modern yang anda gunakan.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Hal Penting Dalam Memilih Cat Rumah Modern

Posted by Princess, Published at 09.12.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar